Friday, April 22, 2016

Sidik Jari

Deskripsi :
Modul Sidik Jari merupakan modul dari  aplikasi SDP yang berfungsi untuk mengambil, menyimpan, mengkoreksi dan mengidentifikasi data sidik jari WBP.

Alur Penggunaan Modul Sidik Jari

Berikut adalah alur penggunaan modul sidik jari (disarankan menggunakan modul sidik jari sesuai alur ini) :
  1. Pada saat WBP akan diinput sidik jarinya, lakukan Identifikasi terlebih dahulu (ini untuk mengecek apakah WBP tersebut residivis atau bukan). Identifikasi menggunakan tombol identifikasi (lihat bagian Identifikasi)
  2. Jika dengan cara no 1 data WBP ditemukan diindikasian bahwa yang bersangkutan adalah RESIDIVIS, lakukan isian lanjutan di aplikasi SDP dengan cara klik lihat data.  
  3. Jika WBP tidak ditemukan dengan cara identifikasi lakukan langkah no 4.
  4. Jika koneksi ke pusat dapat dilakukan (verifikasi ke pusat memerlukan koneksi internet yang stabil), lakukan verifikasi pusat untuk mengecek data WBP ke pusat, verifikasi menggunakan tombol verifikasi ke pusat (lihat bagian verifikasi ke pusat ). Jika dengan cara ini data WBP ditemukan diindikasian bahwa yang bersangkutan adalah RESIDIVIS, ambil data riwayat dari pusat dengan cara klik lihat kemudian klik tombol ambil data sebagai riwayat, kemudian lengkapi data WBP tersebut.
  5. Jika Data WBP tidak ditemukan dengan cara identifikasi & verifikasi ke pusat (cara no 1& no 4), maka yang bersangkutan adalah WBP baru, lakukan pendaftaran WBP baru
  6. Untuk melakukan input  / update sidik jari terhadap WBP yang sudah ada dalam aplikasi SDP lakukan dengan cara koreksi (lihat bagian koreksi data sidik jari)


Hal - Hal yang harus di perhatikan pada Pengunaan sidik jari
1. Lisensi Sidik Jari
    Untuk penggunaan aplikasi sidik jari di butuh kan lisensi yang di instal pada server     dan client, lisensi sidik jari yang sudah terinstal pada suatu pc tidak dapat di               gunakan pada pc lain 

2. Finger print Scaner
    Untuk penggunaan aplikasi sidik jari membutuhkan